August 21, 2015

Dibalik kata "Ojo"

"kok lu dipanggil ojo sih? kan nama lu gaada ojo ojo nya?"
"ojo artinya apasih?"
"nama lu beneran ojo?? kok kaya bukan nama?"
"ojo itu kan tidak, kok bisa dipanggil ojo?"

Pertanyaan-pertanyaan diatas adalah alesan gue buat bikin postingan ini. Sebenenrya dulu dulu banget gue udah pernah "sedikit" ngejelasin tentang asal usul kata "Ojo" di postingan ini, tapi kurang rinci. dipostingan kali ini gue mau ngejelasin yang lebih rinci lagi.

Banyak yang ngiranya, gue dipanggil "ojo" karena gue orang jawa. iyasih, gue emang orang Jawa, tapi bukan itu alesan kenapa gue dipanggil ojo:v

Waktu gue SD, gue punya sohib dekeet banget, namanya Airine. Pada suatu hari, si airine ini nyeletuk nyeletuk "ojojojojo" terus ketika dibacotin sama temen gue. lagi ngadu bacot gituloh.

Karna gue manusia normal, ya gue kan kepo. Nih anak kenapa ngomong "ojojojo" terus..  dan Airine pun menjelaskan kenapa dia ngomong "ojojo".

Kata Airine, kata kata "ojojo" itu keluar dari mulut sodaranya, gaada artinya sih, cuma sekedar kata kata ngasal yang keluar dari mulut sodaranya aja/?

dan dihari itu juga, gue ikutan ngomong "ojojo" dikelas. Kan gue suka ngadu bacot gitu sama temen gue, sebelum tau kata kata "ojo" ini, gue cuma bisa ngebales bacotan dengan kata "bodobodobodo~". Pas tau kata kata "ojo" ini, gue kalo ngebacot, cuma nyebut nyebut "ojojojojojojo" dan temen gue kalah bacot:)

Ceritanya belom selese. baca sampe abis ya.

Waktu itu gue lagi maen dirumah Airine, dan gue kepikiran untuk ngebuat akun twitter. Gue ngebuat twitter itu tanggal 13 Juni 2012 kalo gasalah._. pas liburan setelah UN SD pokonya wq wqwq karna ingin mencicipi twitter (gue dulu anak fb banget). gue buat akun twitter dibantuin sama Airine.

Pas ngebuat twitter, pastinya disuruh bikin username gitukan.. gue waktu itu pengen make username "@MutiaR", tapi udah dipake orang laen. Begitupula dengan username "@MutiaraR_" "@MutiaraRamadhani" "@MutiaraRmdhn" , DLL,  UDAH DIPAKE ORANG LAEN SEMUA. BUSET NAMA GUE BANYAK AMAT YANG MAKE.

Dan tiba-tiba..terlintas kata "ojo" di otak gue...

dan gue sontak langsung ngomong gini ke Airine
"apa username gue @MutiOjo aja ya rin?"
"YAUDAH MUT ITU AJA UNAMENYA"

dan...akhirnya. inilah twitter gue. FOLLOW YA. ah iya baru inget. anak sekarang mah udah gapada maen twitter ya. gue sih masih. sering ngespam di timeline malah. sepi banget sih twitter:(

~~~
Saatnya kembali ke sekolah, gue baru jadi anak SMP waktu itu haha:') dulu waktu awal masuk SMP masih pada manggil gue "Muti".

Dan pada suatu hari, temen gue yang namanya Meilia Amanda, manggil gue dengan sebutan "Ojo". Gue sempet kaget jugasih kenapa gue dipanggil ojo... tapi yaudalaya gapapa, cuma dia ini yang manggil gue "Ojo"..

Tapi... entah kenapa... temen seangkatan gue tiba tiba pada manggil gue dengan sebutan "ojo"... LAH GIMANA DONG. gue dulu sempet bilang juga sih ke temen gue, manggilnya "Muti" aja, jangan "Ojo", tapi temen gue tutup kuping dan tetep manggil gue "Ojo".

Yasudahdeh, gue menerima kenyataan aja, gue punya panggilan baru.

"Ojo"

Tapi kalo masih ada yang manggil "Muti", entah kenapa gue seneng/?. like "YA ALLAH NAMA ASLI GUE. KANGEN DIPANGGIL NAMA ASLI/?"

dah gitu aja.

B y e


0 comments:

Post a Comment