January 30, 2015

angkot moment

angkot. angkutan kota. kendaraan gue sehari hari kalo berangkat sekolah. kenapa gue naek angkot? soalnya lebih murah dariada gue harus naek ojek, 10 rebu woi ojek. bayangin.

tadinya kan ongkos angkot 2 rebu kan? terus naek jadi 3 rebu gara gara bbm naek. terus bbm turun lagi..dan seharusnya angkot juga nurunin tarif angkotnya. jadi 2 rebu lagi.

oke, cerita dimulai.

Jadi kan gue sedikit kesel tuh, kenapa ongkos harus naek. soalnya ongkos naek..uang harian gue menetap, jadinya gue gabsia nabung sebanyak pas ongkos masih 2 rebu.

Gue dikasih ongkos 12 rebu kalo gak les.
berangkat sekolah: 6000 (gue sekolah naek angkot 2 kali)
pulang sekolah: 3000
nabung: 3000
(fyi, gue jarang jajan disekolah. biar bisa nabung) (dunia harus tau) (lo harus tau)

coba bandingkan dengan pas ongkos belum naik
berangkat sekolah: 4000
pulang sekolah: 2000
nabung: 6000
tuh. 2 kali lipat.

tapi gue masih bersyukur sih, ongkos gue masih cukup. oke, dan..izinkan gue buat cerita dimana letak kekeselan gue yang paling dalem/?

Skipskipskip

gue seneng banget, ongkos kembali normal. JADI 2000 LAGI!! gue lalu keluar rumah dan maen sama kucing. lah ganyambung.

terus.. pas hari appagitu, pokonya pas sehari sehabis pengumuman/? tarif angkot turun, gue bayar angkot pake duit gocengan tuh. e,...e... e... kembalian nya kok cuma 2000? padahal kan tarif angkot udah normal kembali jadi 2000

terus dihari selanjutnya, gue dengan riang gembira bayar angkot pake duit 2 ribuan pas. gue pengen liat reaksi tukang angkotnya. eh gataunya.. mereka menerima. baguslah.

tapi pernah sih, pas gue bayar 2000, tuh sopir angkot ngomong sambil nyengir
"hehehe, kurang 1000 neng hehe..." kemudian dengan muka flat, gue bales "ga ah". kemudian pergi meninggalkan angkot itu.

oiya, pengen nyeritain kejadian 2 hari yang lalu.

2 hari yang lalu itu hari rabu, seperti biasa, gue bimbel maestro pas hari itu

gue naek angkot r11, biar ke maestro nya cuma sekali naek angkot aja, hemat ongkos jadinya

gue duduk di pangkuan abang angkotnya.
ASTAGHFIRULLAH, ENGGA
gue duduk di kursi sebelah kiri
sebenernya ini gapenting sih, ngasihtau letak kursi yang gue dudukin.

Alhamdulillah gue udah sampe tujuan. oiya, gue ke maes nya bareng amel. gue bayar ke abangnya 4000, kemudian gue langsung nyebrang.

pas gue abis nyebrang...

ada suara imut memanggil gue.... "neng"

"NENG ONGKOSNYA KURANG"

ANJRIT WOI GUE UDAH NYEBRANG, KENAPA BARU BILANG. sebenrnya walaupun doi bilangnya sebelum nyebrang, tetep aja sih gue bayarnya 2000. kan gaadil, bbm turun, masa ongkos angkot ga turun juga.

akhirnya gue bales abang nya dengan teriak "BANG UDAH NYEBRANG GIMANA DONG, KA N ONGKOSNYA EMANG SEGITU SEKARANG"

Gue teriak gitu tanpa memperhatikan ekspresi tukang angkot itu

tapi pas gue abis ngomong gitu.. gue langsung berkata dalam hati "aduh ini mampus gue gimana kalo gue dikepung sama semua tukang angkot di tangerang"
gue ngebayangin pas gue keluar dari gerbang maestro, gue udah dikepung sama ratusan angkot dan sopir didalam angkotnya.

terus ada banner tulisannya "lo bayar kurang kita serang"

terus gue mati ditempat gara gara diklasonin ratusan angkot.

tapi bagaimanapun, gue tetep cinta angkot.

*bonus*

angkot yang gue naikin kalo berangkat sekolah:




Angkot yang gue naikin kalo pulang sekolah




gambar angkotnya nyipet dari google image

0 comments:

Post a Comment