February 07, 2015

MASAK!

loh loh.. kok judulnya emosi amat? keplsok gitu terus ada tanda serunya?

gue sendiri gatau kenapa, biar kesannya "WAH" aja gitu.
(padahal biasa aja)

banyak cingcong lu nyet jo.

oke oke langsung jha y

masak itu identik sama cewek, iya gasih? kalo kata orang orang sih "perempuan itu harus bisa masak". kok gue sok sok bilang "kata orang orang" ya? padahal kan itu kata kata emak gue.

kemaren gue nonton masterchef junior. gak, sebenernya bukan gue yang nonton, tapi mbak gue (mbak itu panggilan gue ke kakak gue yang perempuan) (udah tau kan) (pasti belom) (yaudah maunya apa). itu kenapa sih bocah bocah kok masaknya jago banget.

gue jadi inget, dulu pernah juga tuh kan gue nonton masterchef, niatnya ya.. gue mau represing, dengan cara nonton tipi. kan enak aja gitu ngeliatin masakan di tipi.

tapi galama, emak gue nyeletuk "duhh masaknya pinter banget ya subhanallah.. itu masih pada kecil kecil.... masa adek kalah?" adek..iya itu panggilan gue dirumah. niat represing malah dapetnya sindiran halus dari emak.

gue langsung nyalain kompor, dan memasak diri gue sendiri.

gimana ya, gue bukannya males belajar masak, tapi gue takut. gue punya pengalaman buruk sama yang namanya masak. padahal ini bukan masak juga sih, INI TUH CUMA NGEGORENG KENTANG DOANG.

pada suatu hari, gue minta gorengin kentang ke emak gue. e..... emak gue bilang "ayo ade belajar ngegoreng kentang sendiri". yaudah, gue mau mau aja.

emak gue nyiapin wajan, kemudian nyalain kompor dan nuangin minyak ke wajan itu.

"eh mampus itu minyaknya kenapa pletak pletok gitu" kata gue dalem hati, pas ngeliat itu minyak meletus meletus diatas wajan.

akhirnya gue ngegoreng kentang dengan jarak yang amat jauh dengan wajannya.tapi emak gue nyuruh lebih deket lagi jaraknya, ehh apesnya, mata gue keciprat minyak-_-
ini ..jaraknya segini. ini motonya barusan, dipotoin mba ;v


Waktu itu gue juga pernah disuruh goreng mpek mpek. Ini goreng mpek mpek aja debat dulu sama emak gue, gara gara emang gue kan takut ngegoreng. Tapi akhirnya, gue juga sih yg goreng, tapi sambil manyun tidak terima, plus takut kecipratan juga sih.

Oiya, kan rumah gue sering jadi basecamp temen temen gue ya, tapi rumah gue kaga ada lauk buat makan siangnya tuh.. gue bilang aja "laper ga? Kalo laper tinggal goreng nugget aja itu ayo".

Tapi gue nya gaikut ngegoreng, liatin doang, takut.

Alhasil rumah ku disebut rumah nugget. Ya allah.

Tapi ya...... semoga aja gue bisa cepet cepet bersahabat dengan minyak goreng ya:'<






0 comments:

Post a Comment