February 05, 2015

ngambek.

gua terinspirasi bikin postingan ini dari ask.fm, keren kan :v ada yang nge answer, terus ada kata "ngambek" nya. entah kenapa gua jadi terinspirasi(?)

ngambek, ngambek itu kayak marah tapi gak berkoar koar, jadi cuma diem, kadang suka mogok makan.

waktu itu gua sering banget rebutan remot tv sama emak gua dan kakak gua. tapi kadang kakak gua dan emak gua itu sehati. jadi mereka kagak rebutan. nah gua...selera gua beda sendiri. anak bungsu itu tertindas, tertekan. hiks.

jadi waktu itu...pas gue sd, lupa deh kelas berapa. intinya pas sd. kalo gasalah sih pas kelas 1 atau 2, EH GATAU JUGA DEH, pokonya itu tuh lagi jamannya indonesian idol banget. nah, gue itu gasuka nonton indonesian idol, gue sukanya mah nonton kartun.

jadi waktu itu gue lagi nonton tipi, tiba tiba sama emak gue diganti channel nya. terus gue bilang "bu kok diganti?" terus emak gue dengan polosnya bales "kartun mulu de.". terus gue rebut lagi tuh remot dari tangan emak gue, gue ganti channel nya, terus sama emak gue diambil lagi dan diganti lagi channel nya jadi indonesian idol. kalo aja gue kuat, itu tv udah gue gotong. terus gue tidur siang, abis tidur siang mandi sore terus makan terus tidur malem.
(terus tv nya dikemanain) (gue bingung) (tv nya juga bingung)

terus galama, ayah gue bilang "udah ini aja de, pada mau nonton indonesian idol" kira kira begitu kata ayah gue. terus kedua kakak gue sih..ngikut ngikut aja. ya, mereka tidak mendukung adik nya yang lemah ini.

gue kesel, terus teriak teriak sendiri di ruang makan. keluarga gue malahan lanjut nonton tipi sambil ngemilin kacang.

gue banting kursi yang gue dudukin, dan gue kabur ke kamar gue, kemudian nangis.

pas udah didalem kamar, gue langsung kunci tuh pintu kamar gue. terus gue lempar lemparin semua peralatan yang ada di atas kasur gue. pas semuanya udah gue lempar, kan kosong tuh diatas kasur, itu barang barangnya gue naekin lagi ke kasur, terus gue lempar lagi terus gue beresin lagi, gitu terus sampe sby ikut stand up comedy.

gue lamaaaaa banget ngunci diri dikamar, ada kali...sejaman. dan parahnya, keluarga gue gaada yang nyamperin gue. sesungguhnya orang lagi ngambek itu jipeng banget pengen dibujukk. TAPI INI PARAH, GAADA YANG PEDULI KALO GUE LAGI NGAMBEK TERUS GUE NGUNCI DIRI DIKAMAR, GUE BELOM MAKAN MALEM, GAADA YANG NAWARIN MAKAN MALEM APA WOI. BAYANGIN, BESOK DIDEPAN RUMAH KALIAN ADA BENDERA KUNI--
maap tadi lagi belajar renungan.

sebenernya gue bisa aja sih, keluar kamar terus ambil makan. tapi... gengsi abis. ntar acara ngambek gue gagal dong?

perut gue mulai ada gertakan gertakan aneh.
kemudian terdengar suara "sepohon kayu daunnya rimbun" dari perut gue.
gataunya ada marawisan di perut gue.
karena gue bete, gue ikutan marawisan didalem perut gue.

oke, serius. gue laper banget. akhirnya gue memutuskan buat keluar kamar dan ngambil makanan tanpa nengok ke arah keluarga gue sama sekali. tapi.... gue inget banget...mereka malah ngeliatin gue dengan tatapan "mampus-lo-gaada-yang-bujuk-ya". akhirnya dengan terpaksa, gue nengok ke arah mereka, dengan tatapan "sialan-gaada-yang-peduli-sama-gue". ketika berhasil membalas tatapan mereka, gue lanjut caw ke kamar. tapi kok gue malah rada ngakak ya, gue mikir "ngapain juga ya dikamar". akhirnya selesai makan, gue ke ruang makan lagi.

terus..salah satu dari mereka...bilang
"abis nangis ketawa makan gula jawa"

gue senyum senyum, ritual ngambek gagal total. gue dipermalukan sekeluarga gue.

btw...buat keluarga gue yang baca postingan gue ini, jangan bully aku plis.
plis.
plis.

kampret.













0 comments:

Post a Comment