March 10, 2013

Flashback SCB..

SCB...Student Character Building. Mungkin ini bisa disebut mos nya sempana, atau apalah(?) eh gatau juga deng-_-v /sotoy/ gua sekarang mau ceritain pengalaman pas SCB, hmm tapi gua lupa lupa dikit._.

Waktu SCB, gua di sempana 8, sunan kudus. Osis nya itu Ka Fadhila, Ka Ika, sama Ka Fauzan. PGD nya Ka Nunik, Ka Arsya, Ka Alfi, sama Ka Arya.

Waktu awal awal masuk 9, gua masih suka nyasar, bukannya masuk sempana 8, malah masuk ke kelas yang laen. Dan bodohnya gua, udah salah masuk kelas, bukannya minta maap malah "hehehe" kemudian kabur. Waktu SCB gua sebangku sama Haya, inilah pertama kali gua menduduki bangku smpn 9 tangerang, gua seneng setengah kentut :'33 Gua penasaran banget sama osis osis nya, sampe pada saat itu ada osis yang masuk ke kelas kita, respon gua saat itu adalah scare, tapi begitu osis nya senyum, ke scare-an gua berkurang.

Osis nya pun nanya "Sebelumnya, ada yang tau nama dan jabatan kita?" gua plongo, diem, kicep. Gimana mau tau nama sama jabatan, kenal aja gapernah. Karena dikacangin, barulah mereka ngenalin diri. Singkat cerita, kita disuruh aktif nanya-nanya, nanya apa ajalah yang penting "ga aneh aneh".

Awalnya, pas SCB itu gua kaleeeeeeeeeem banget, gua mulai aktif waktu PGD dibelakang gua yang namanya ka Arsya, nyuruh gua aktif.. oiya FYI, ka Arsya itu PGD yang paling koplaaaaaak, konyol, pecicilaaaan. Iyasih gua aktif... tapi pertanyaan gua ga bermutu, nih... "apa buku kesukaan kk?" "kk udah punya pacar belom?" "apa misi kk menjadi osis?" emmm pada saat itu gua mikirnya cuma "yang penting gua aktif! penting enggak nya pertanyaan gua, yang penting gua udah nyoba aktif!"

Belom sampe situ aja pengalaman gua, dihari keberapa gitu gua lupa, kita disuruh mintain TTD ke osis, pgd, temen. Kalo ke temen sih gampang, yang susahnya itu minta ke Osis dan PGD. Ada salah satu PGD ngomong kayak gini: "Aktif dong deek, nanti saya kasih tanda tangan loh!"Gua mencoba lebih aktif lagi, pas udah istirahat, gua minta TTD ke ka Arsya sama ka Nunik, dan dikasiih~~ OIYA! PGD di kelas gua yang paling susah dimintain TTD itu... Ka Alfi... udah nulis "Al" di buku gua, terus kabur wkwk._. ga bakal gua lupain dah tuuh.

Minta TTD ke Osis... nah disini banyak kekonyolan, dan ke SKSD-an gitu, gangerti ya? waks-_-v Osis yang pertama kali ngasih ke gua adalah Ka Alya, dan gua lupa kenapa gua bisa dapet TTD ka Alya.__. yang kedua, gua minta TTD ke Ka Fadhila, dia pertamanya nyuruh kita joget ceribel, tapi gua nya gamau, ehh ka Fadhila kabuur._. Gua kejar lagi kan, katanya disuruh manggil salah satu orang yang gua lupa namanya(?) terus di letakkan(?) di depan ka Fadhila. Karna pengen banget dapet TTD nya, gua sok SKSD aja tuh sama kaka kelas.. "kak kenal sama yang namanya *ngek* itu ga?".. Nah kan orangnya ketemu tuh, gua bingung ini kk kelas mau gua apain, dengan polosnya gua bilang gini aja "itu kak aku dikasih tantangan suruh bawa kk ke depan ka fadhila" BODOOOOOOOOOH! GUA POLOS BANGEET!! terus si kak *ngek* itu gamau. gua nyamperin ka Fadhila lagi sambil bilang "kaak itu si ka *ngek*" *sambil nunjuk2* terus ka Fadhila bilang gini "kok ga dibawa kesini?" gua kicep, pokerface... terus ka Fadhila kabur lagi.

Dan gua ganyerah *eak*, gua nyamperin ka Fadhila lagi, sambil minta TTD nya, dan barulah Ka Fadhila ngasih tantangan baru, namun agak jijik. Dia nyuruh kita nyanyi lagu CJR yang ada lirik "kau bidadari jatuh dari surga" gitudeh-_-, sambil joget. Karna gua gahafal liriknya, gua cuma "habwahabwajatuhdarisurgadihadapanku, eaak..so beihasimileduar" gua asal ceplas ceplos aja, gua kan anaknya jayus, gua joget aja sekemampuan absurd gua, dan gua berhasil ngebuat ketawa yang liat gua-___- malu cyin. Dengan usaha usaha itu, berhasil lah gua dapetin TTD Ka Fadhila \m/ oyoyoyoy~ seneng dech.

Dihari keberapa gua lupa.. kayaknya terakhir(?).-. disuruh buat surat cinta... Gua gapengalaman buat surat cinta, gua cuma pengalaman buat surat ke temen, ke emak, ke bokap-_- gua bingung dah. Pas gua lagi mikir mau nulis apa, ehh Ka Fadhila nyamper guaa.__. tambah gemeteran+grogi+salting. Ka Fadhila nanya: "bikin surat buat siapa tuh?" Gua: "engg ga..gatau nih kak, bingung.__." setelah beberapa lama gua salting, akhirnya ka Fadhila meninggalkan ku sendiri(?)

Disaat gua bingung, Ka nunik, salah satu PGD dikelas gua, nanya "Mau dibantu ga?" Gua: "ohh eh boleh kak" Ka Nunik ngasitau kata kata yang pas buat bikin surat cinta, agak gombal dikiit..Ka Nunik ngebantu bangeet :3 Setelah ngumpulin surat cinta, kayak ada pemilihan "10 osis ter.." gitugituddech._.v huohoho

Setelah pemilihan "10 osis ter" osis nya minta maaf kalo ada salah salah atau apa, gua masih inget banget... Osis: "Mau maapin kita kita ga de?" Anak2 sempana 8: "SIAP IYA KAK!".. gua bakalan kangen masa masa itu...

OIYAA..pas hari terakhir SCB, anak2 sempana 8 jadi pada aktif, osis nya aja sampe bilang gini: "Hari terakhir aja baru aktif, kenapa kemaren kemaren ga kaya gini?" tentunya dengan nada tinggi, tapi ramah.

terus juga, kalo gua dengerin lagu payphone, gua jadi inget masa masa SCB... PGD nya sering nyanyiin lagu ini soalnya :'D

*Tambahan*
- Waktu SCB gua sama Haya ngefans banget sama Ka Fadhila, sampe sekarang malahan..
- Sempana 8 punya lagu, dan gua lupa namanya..

I miss the days when we were together, laugh together... :''
 







1 comment: