May 31, 2013

Ga?gal.

Hari ini, lomba yang gue nanti nantikan disekolah akhirnya tiba juga...sempana jokes. Saking semangatnya, gua udah mulai bikin bikin materi dari jauh jauh hari, tapi ga sampe selesai. Dan baru kemaren gua selesai-in nulis materinya. Tapi pas gua baca ulang materi gua...garing abis, gabakalan ada yg ketawa inimah. terus gua memutuskan buat stand up tanpa materi... ga tanpa materi juga sih, maksudnya materi nya udah ada di dalem otak gua, ga gua tulis ulang lagi.

Pas di sekolah, gua bilang ke temen gua "weh materinya gua ubah total". Terus dia nanya "tentang apa" gua jawab "tentang angkot gitudeh". Terus dia ngasih saran ke gua kenapa materi nya ga soal alas kaki. Gua mikir bentar, iya juga sih... gua udah kebayang bakalan stand up kayak gimana dengan materi itu.

Singkat cerita, gua kebagian nomer 7. Gua seker abis. Gua udah mikir yang engga engga lah, kayak "gimana kalo ga pada ketawa, gimana kalo garing". Tapi akhirnya gua optimis aja..berharap pada terhibur dengan jokes gua..

Pas giliran gua tampil... gua masih pede aja, materi masih nempel dengan baik di otak. Pas gua ngenalin diri, tiba tiba gua lupa semua.. LUPA SEMUAA. ga ada yang gua inget sedikitpun. Gua mau nyerah aja tapi kagak enak sama temen temen gua yang udah bolos les demi nontonin gua stand up. Gua ngalihin perhatian penonton dengan "entar gua inget inget dulu" sama "aduh gua lupa materi gua". Tapi masa iya gua mau ngomong gitu terus, percuma. Dan begonya..gua bilang, gua nyerah, dan nutup stand up gua.

Yaa yang gua rasain waktu itu... malu abis pastinya, dan ga enak sama temen temen gua. Gua berterima kasih banget yang udah nge support gua pas tadi. Ganyangka banyak banget yang nungguin gua stand up, tapi... gua nya ngecewain :'| Gua sempet mau stand up ulang lagi.. tapi gua nya udah down dan ga pede. yaudah deh gua mutusin buat ngundurin diri.

Dan sekarang gua nyadar, bawain materi itu ga segampang yang gua kira. Ngebawain materi dengan enjoy itu ga gampang. dan..harus banyak berlatih lah biar pede tampil di depan banyak orang, dan biar ga grogi akut...ya kaya gua tadi deh, wk.

1 comment: