May 25, 2013

Kisah anak tomboy (1)

Gua udah mulai tomboy dari TK a. Tapi waktu gua play group, gua feminim banget. Gua suka pake rok dan cincin unyu, gaya gua centil banget.

Waktu tk a sih gua blm tomboy tomboy amat, gua masih pake anting. Tapi gaya gua kayak cowok banget. Dari mulai cara jalan, cara duduk. Gua kalo jalan kaku banget, ga lembudh kayak cewek kebanyakan. Gua kalo duduk sukanya ngangkang kayak tukang becak, soalnya duduk posisi kayak gini tuh pewe banget. Dan kalo tidur... gua gabisa diem banget, grasak grusuk kayak mau mengeluarkan seorang anak.
Gua tidur sama kaka gua, gua tidur dikasur atas, kaka gua dikasur bawah.

Gua suka bingung, gua kan kalo tidur dikasur atas tuh, terus pas gua bangun tiba tiba gua ada dikasur bawah... ajaib. Ohh ternyata pas tidur gua gabisa diem, gua kalo tidur sering gelinding gelinding seperti bola. Alhasil gua jatoh ke kasur bawah dan nindih kaka gua, sabar ya...qaqa.

Waktu tk, gua dikenal sebagai anak paling lincah dikelas, gua udah ngikutin berbagai lomba, dan menang.. gua jago banget geometri, gua dapet juara 1 tingkat apa gua lupa. Permainan geometri harus memiliki ketelitian dan kelincahan.Gua lincah banget men... dan gua bangga. Tapi karna kelincahan gua, gua jadi suka iseng sama temen. Contoh: Gua sentil temen gua, terus gua langsung lari, temen gua gabisa ngejar gua, dan dia nyerah. Bahagia banget gua.

Waktu tk b, gua ikut sanggar nari... engga engga, ini bukan kemauan gua, tapi kemauan guru gua. Gua ikut sanggar tari kupu-kupu. Imut sekali. Gua kirain narinya tuh cuma merentangkan tangan, pake properti sayap kupu-kupu, dan berlari lari unyu layaknya kupu-kupu. ternyata gua salah besar. Tari kupu-kupu itu harus gemulai dan lentik banget, sedangkan gua ga gemulai dan lentik. zzz.

Waktu sanggar nari, gua sering banget diledekin guru gua "tiara kaku banget sih, ikut tari boneka aja gih atau ga tari robot" gua cuma "hihihi" padahal perkataan guru gua itu ga lucu sama sekali, itu hina tau ga. Tapi tau ga... mungkin perkataan guru gua ada benernya juga. udah berbulan bulan gua belajar nari kupu-kupu dan jari gua ga lentik lentik, tetep aja kaku sama kaya awal gua ikut sanggar tari. Oiya..gua ikut sangar tari buat ditampilin pas hari perpisahan, di gunung mas..

Pas hari perpisahan..mampus gua scare abis. Gua udah didandanin unyu banget. Bentar lagi gua sama temen2 gua mau tampil....
Pas tampil, gua tiba tiba pengen ngakak ngeliat idho jadi pohon, dia senyum aneh gitu, tapi gua tahan ke-ngakak-an gua. Gua nari paling kaku diantara temen temen gua, tapi akhirnya..nari kita sukses besar... ga ada kesalahan... semua temen2 dan guru2 gua tepuk tangan. gua gapernah ditepok tanganin sebanyak gini.
(bersambung)


0 comments:

Post a Comment